Juli 1, 2022

Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan

JL. Sasuit Tubun No. 01 Pacitan Jawa Timur. Telp. (0357) 885 145

Ajak Lansia Hidup Sehat Melalui HLUN

1 min read

Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-26 yang digelar tanggal Minggu (29/05) kemarin memiliki nuansa berbeda dari peringatan di tahun sebelumnya. HLUN di tahun ini membawa tema nasional “Lansia Sehat, Indonesia Kuat”, sedangkan sub tema dari bidang kesehatan berjudul “Lansia Sehat, Lansia Berdaya, Indonesia Maju”.

Tak hanya itu saja, Peringatan HLUN kemarin juga dirangkaikan dengan Peringatan Hari Hipertensi.

Kegiatannya pun bervariasi seperti, Pemberdayaan lansia melalui edukasi kesehatan vaksinasi COVID-19, Skrining kesehatan, Pemeriksaan kebugaran jasmani, senam dan donor darah.

“Periode pelaksanaannya nanti akan dilaksanakan secara bertahap sampai pada bulan November tahun ini”. Terang dr. TH Hendra Purwaka, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pacitan.

Ia berharap kegiatan yang digelar bisa menyentuh masyarakat secara langsung, terutama bagi lanjut usia. Selain itu, kerjasama dan komitmen dari segala unsur masyarakat sangat berperan dalam meningkatkan upaya kesehatan lansia yang ada di Kabupaten Pacitan.

“Partisipasi semua pihak untuk mendukung upaya pencegahan dan pengendalian hipertensi sangat dibutuhkan. Kuncinya ialah selalu mengendalikan faktor risiko Hipertensi dengan deteksi dini dan pengobatan segera, dan juga selalu menerapkan perilaku CERDIK,” ungkap dr. Hendra.

Hal tersebut selaras dengan agenda Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji untuk mensejahterakan masyarakat Pacitan melalui birokrasi pemerintahan yang inovatif dan juga melayani. (Dinkes/ )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan | Newsphere by AF themes.