Bantuan 20.000 vaksin dari Keraton Surakarta Hadiningrat bagi warga Pacitan;

Vaksinasi saat ini menjadi perhatian khusus di Kabupaten Pacitan dengan sasaran seluruh masyarakat Pacitan tervaksin. Pemerintah Kabupaten Pacitan kemarin (23/10/2021) mendapatkan bantuan sejumlah 20.000 dosis vaksin jenis Sinovac oleh Keraton Surakarta Hadiningrat. Penyebaran vaksin tersebut yang nantinya akan dibagikan di setiap Fasyankes (Fasilitas Pelayanan Kesehatan) dan dilaksanakan selama 2 hari yaitu Selasa, 26 Oktober dan Rabu 27 Oktober 2021.

Kasunanan Surakarta Hadiningrat dipimpin langsung oleh GKR Pakoe Boewono Prameswari Dalem bersama Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah dan Kepala OPD rombongan keraton Surakarta menggelar wilujengan yang kemudian dilanjutkan pembukaan acara vaksinasi di Pendopo Kabupaten Pacitan dan dilanjutkan dengan kunjungan di 5 titik pelaksanaan vaksinasi, yaitu, desa Sirnoboyo, Ketepung, Sedeng, Dersono, dan desa Sooka.

Indrata Nur Bayu Aji selaku Bupati Pacitan mengharapkan dengan adanya bantuan vaksin ini warga Pacitan yang belum mendapatkan vaksinasi agar segera melakukan vaksinasi. Harapannya adalah percepatan vaksinasi di Pacitan bisa menyeluruh kepada masyarakat dan juga selalu menghimbau untuk terus meningkatkan protokol kesehatan agar bisa tercipatanya imunitas komunal/(Herd Immunity).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *