Agustus 17, 2022

Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan

JL. Sasuit Tubun No. 01 Pacitan Jawa Timur. Telp. (0357) 885 145

Berikan Pendampingan Bagi Poskestren

1 min read

Pemberian Evaluasi Pos Kesehatan Pesantren (Poskestren) bagi pendamping dan Santri Husada kali ini diikuti oleh pendamping dan pengelola Poskestren dari 13 Pondok pesantren terpilih.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan Melalui Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas), Ratna Susy Rahayu mengharapkan adanya langkah tersebut dapat mendorong masyarakat di lingkungan pondok pesantren mampu untuk terus mengedepankan upaya promotif dan preventif tanpa mengesampingkan upaya kuratif dan rehabilitatifnya.

Apresiasi juga diberikan terhadap poskestren dengan penyelenggaraan terbaik sekaligus diberikannya piagam penghargaan kepada 2 Poskestren terbaik, yaitu Poskestren Ibnu Umar Punung dan Poskestren Al-Fattah Kikil Arjosari.

“Terwujudnya pesantren sehat perlu adanya kepedulian dan tanggap terhadap permasalahn kesehatan di wilayah pesantren. Kepada Poskestren yang sudah baik kami harap mampu untuk lebih baik lagi, dan bagi yang belum segera bisa menyusul yang lain,” terang Ratna Susy.

Tak hanya itu, tujuan dari kegiatan yang dilangsungkan juga mampu menekankan kemandirian warga pondok pesantren agar bisa menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan pesantren maupun saat mereka kembali ke masyarakat nanti. (Dinkes/PemkabPacitan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan | Newsphere by AF themes.