TEMBUS TARGET SASARAN! PROGRAM VAKSIN RANGKA HUT BHAYANGKARA KE-75

HUT Bhayangkara ke-75 (26/06/2021) Polri meluncurkan program 1 juta vaksin yang diadakan secara serentak seluruh Indonesia. Kabupaten Pacitan sendiri telah menembus 2.159 total peserta yang telah divaksin pada hari Sabtu kemarin. Vaksinasi masal tersebut digelar di beberapa titik lokasi di wilayah Kab. Pacitan, yaitu, Poliklinik Polres, Poskes DKT, RSUD dr.Darsono, Graha Bhayangkara, Ketrowonojoyo, Nawangan, Arjosari, Candi, Kebonagung, Pakisbaru, Jeruk, Ngadirojo, dan Tulakan.

“Prinsipnya setiap kita punya vaksin baik dari provinsi atau pusat kita habiskan itu saja. Kita dapat, kita habiskan. untuk target berapa harinya kita menyesuaikan”, kata Bupati.

Beliau juga meminta keterlibatan semua pihak untuk turut serta menyosialisasikan kepada masyarakat pentingnya vaksinasi. Bahkan, jika memungkinkan kata Bupati, sasaran vaksin ditingkatkan hingga dua kali lipat dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan.

Ketersediaan vaksin untuk Kabupaten Pacitan masih cukup banyak mencapai 4000 dosis lebih. Sedangkan, jumlah masyarakat yang sudah tervaksin mencapai 37 ribu orang lebih. Jumlah ini masih sangat sedikit untuk mencapai target 410.200 sasaran atau 70 persen dari total populasi masyarakat Pacitan. Langkah saat ini kita akan mempercepat pendataan warga sekaligus mengejar ketersediaan vaksin agar target minimal 70 persen populasi tervaksinasi tercapai”, pungkas PLT. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan dr.Hendra Purwaka, MPPM.



Selain selalu menerapkan protokol kesehatan, pemberian vaksinasi ini diharapkan dapat memberikan dampak baik untuk seluruh masyarakat kab. pacitan kedepannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *