Juni 30, 2022

Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan

JL. Sasuit Tubun No. 01 Pacitan Jawa Timur. Telp. (0357) 885 145

Pacitan Kembali Terima Dokter Internsip

1 min read

Kabupaten Pacitan terima sebanyak 7 orang Dokter dari berbagai Universitas di Indonesia melalui Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI). Hal ini merupakan kali pertamanya program Internsip Dokter dibuka kembali pasca pandemi Covid-19 yang terjadi.

dr. Hendra Purwaka, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pacitan menjelaskan dari kondisi pandemi Covid-19 saat ini, program Internsip Dokter ini nantinya akan menjadi kontribusi yang masif terutama dalam peran bantuan kesehatan khususnya bagi masyarakat di Kabupaten Pacitan.

”Peserta merupakan program angkatan pertama di tahun 2022 yang baru menyelesaikan pendidikan profesinya sebagai dokter dan diwajibkan mengikuti program pemahiran dan kemandirian dokter untuk menyelaraskan hasil pendidikan dengan kondisi di lapangan,” terang dr. Hendra

Lebih lanjut, dalam melaksanakan kegiatan nantinya peserta akan didampingi Dokter senior yang sebelumnya telah dilatih sebagai lokasi wahana.

”Untuk meningkatkan kemahiran dan kemandirian dalam melaksanakan praktik diperlukan proses pelatihan keprofesian dan nantinya tetap akan dilakukan pendampingan berkala,” imbuh dr. Hendra. (Dinkes/ )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan | Newsphere by AF themes.