Vaksinasi Bagi Santri 6-11

Ratusan santriwan dan santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Tremas usia 6-11 tahun mengikuti vaksinasi Covid-19 di Aula Ponpes, selasa (21/12). Mereka berjejer rapi dan mengantri dengan tertib semenjak pagi dengan harapan segera bisa disuntik oleh petugas.

Sejumlah santri menyeru dengan lantang “Siappp,” meski sebagian malah tampak khawatir. “Kalau vaksinnya saya tidak takut, tapi jarum suntiknya beda lagi,” ucap salah satu santri yang enggan disebut namanya.

Sementara itu, dr. TH Hendra Purwaka Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pacitan menyampaikan pemberian vaksinasi Covid-19 Ponpes sudah diberikan semenjak beberapa bulan lalu.

Sedangkan untuk pelaksanaan kali ini ditujukan bagi warga Ponpes yang kemarin belum mendapatkan vaksin Covid-19, karena berbagai kendala.

“Selain anak usia 6-11 tahun, kami juga memprioritaskan vaksinasi Covid-19 yang merata di lingkungan Ponpes, dengan harapan herd immunity bisa segera terbentuk dan tidak timbulnya cluster baru,” ungkap Hendra.

Menurut dia, pemenuhan cakupan target vaksinasi yang merata di Pondok Pesantren merupakan hal strategis mengingat saat ini aktivitas pembelajaran yang sudah mulai berjalan normal.

“Ini menjadi awal yang bagus dalam sistem pembelajaran, dimana kegiatan belajar mengajar bisa digiatkan kembali, dan para santri bisa belajar dengan lebih nyaman dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya. (DinkesPacitan/DiskominfoPacitan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *