Juni 30, 2022

Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan

JL. Sasuit Tubun No. 01 Pacitan Jawa Timur. Telp. (0357) 885 145

Jaga Standar Mutu Pelayanan , Labkesda Pacitan Bersiap Akreditasi

1 min read

DINKES: Workshop Penguatan Akreditasi Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) merupakan salah satu tahapan dalam penguatan mutu dan Akreditasi Labkesda.

Selain itu, Akreditasi juga menjadi acuan standar penilaian yang telah ditetapkan terkait dengan mutu pelayanan yang harus mampu dipertanggungjawabkan dalam memberikan jaminan serta kepuasan masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan, dr. Hendra Purwaka turut mengungkapkan dari pelaksanaan workshop tersebut diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan, pemahaman terhadap dokumen yang diperlukan untuk Akreditasi Labkesda.

“Ini merupakan langkah awal dari serangkaian proses, jadi komitmen bersama menjadi kunci suksesnya Akreditasi ini,” tuturnya.

Pelaksanaan Workshop Akreditasi Labkesda ini rencananya akan dilaksanakan selama 3 hari, Rabu (23/05) sampai dengan Kamis (25/05).

Berlokasi di Ruang VIP Gedung Rumah Makan Sehat JLS Pacitan dan dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pacitan beserta jajarannya, sekaligus mengundang Surveyor Akreditasi Labkesda dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

“Dari Akreditasi ini terutama Labkesda sebagai layanan publik harus mampu memberikan pelayanan yang bermuara kepada kepuasan masyarakat Pacitan terkait pelayanan pemeriksaan spesimen klinik dalam upaya diagnosis penyakit,” tambah dr. Hendra.

Hal tersebut sesuai dengan arahan dari Bupati Pacitan, yaitu dalam menciptakan birokrasi pemerintahan yang inovatif dan melayani. (Dinkes/PemkabPacitan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan | Newsphere by AF themes.