September 26, 2022

Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan

JL. Sasuit Tubun No. 01 Pacitan Jawa Timur. Telp. (0357) 885 145

Pemdes Dadapan Dukung Ibu Berikan Asi Eksklusif

1 min read

Desa Candi berikan reward ASI Eksklusif kepada keluarga yang berhasil memberikan ASI Eksklusif kepada bayi balita dari lahir hingga usia 6 bulan tanpa diberikan Pendamping ASI atau makanan pengganti.

Adapun syarat diberikannya rewards, yaitu sang ibu saat masa kehamilannya turut serta mengikuti kelas ibu balita sekaligus melakukan persalinan di Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes).

Penyerahan reward/hadiah tersebut diserahkan oleh Kepala Desa Dadapan, bersama ketua TP PKK desa Dadapan yang didampingi oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan dan Puskesmas Candi. Hadiah yang diterimakan berupa 7 ekor kambing betina, dengan harapan dapat dimanfaatkan sepenuhnya.

“Air Susu Ibu (ASI) merupakan makanan terbaik bagi bayi khususnya bayi berusia 0-6 bulan yang fungsinya tidak dapat tergantikan oleh makanan dan minuman apapun, dan semoga hadiah tersebut mampu dimanfaatkan sebaik-baiknya,” terang Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan, dr. Hendra Purwaka.

Bukan rahasia lagi, bahwa anak yang mendapatkan ASI Eksklusif dan pola asuh yang tepat akan tumbuh dan berkembang secara optimal dan tidak mudah terserang penyakit. (PemkabPacitan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan | Newsphere by AF themes.