Agustus 17, 2022

Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan

JL. Sasuit Tubun No. 01 Pacitan Jawa Timur. Telp. (0357) 885 145

Edukasikan Kesehatan Remaja SMA N 1 Pacitan Melalui MPLS 2022

1 min read

Sehat, Cerdas, Berprestasi menjadi tema Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi seluruh siswa dan siswi baru SMA Negeri 1 Pacitan pada Kamis (21/07) kemarin.

Tak hanya pengenalan cara belajar atau pendidikan karakter, pihak sekolah melalui tim Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan juga memberikan penyuluhan tentang kesehatan remaja, Unit Kesehatan Sekolah (UKS), dan bahaya sex bebas.

“Hal-hal yang harus dilakukan kepada para remaja adalah memastikan gizinya terpenuhi, fisiknya kuat, saya lihat dibeberapa program isi piringnya harus lengkap, rutin olahraga,” ungkap dr. Hendra, Purwaka, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan.

Dirinya juga menegaskan bahwa pembangunan tersebut harus mencakup seluruh perkembangan baik fisik, kognitif, psikologis, dan sosial.

“Literasi pentingnya remaja dalam menjaga kesehatan mereka, terutama terkait kesehatan reproduksi dan bahaya sex bebas perlu kita kenalkan karena masa transisi dari anak-anak ke masa dewasa, dimana rasa ingin tahu nya tinggi terhadap sesuatu hal,” imbuhnya. (Dinkes/PemkabPacitan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan | Newsphere by AF themes.